CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 31 Agustus 2009

Facebook saat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia maupun dunia, banyak yang memanfaatkan media facebook sebagai situs jejaringan untuk menambah teman, bertemu teman lama, atau sekedar bersosialisasi dengan teman yang berjauhan. Facebook menempati urutan ke empat dari 500 situs yang banyak dikunjungi oleh orang secara global versi alexa.com, diurutan pertama diduduki google sebagai search engine dan di peringkat kedua adalah yahoo dan di tempat selanjutnya ada youtube. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi facebook sendiri dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun situs ini sudah bisa diterima dan menghasilkan keutungan yang besar. Di dalam facebook penggunanya bisa melakukan bloging, mengisi komentar pada teman dan orang yang diinginkan, bisa berkomunikasi lewat chating, mengetahui profil pemilik facebook dan melihat foto yang telah di upload dan masih banyak beberapa fitur kelebihan facebook yang lain.

Bagi sebagian orang facebook digunakan sebagai pendukung untuk membangun image atau juga banyak yang memanfaatkan agar dapat berinteraksi dengan orang lain, banyak orang yang suka memuat foto-foto mereka ketika beraktifitas atau pun memanjakan diri dan berpose layaknya foto model. Ketika kita mau memuat foto-foto kita di facebook kita harus terlebih dahulu mengakses situsnya. Kita biasa mengakses facebook melalui PC atau laptop yang terkoneksi dengan internet, tapi bagaimana jika kita ingin sesegera mengupload foto di facebook tapi sedang berada di luar kota atau sedang berada di luar rumah sehingga kita tidak dapat mengaksesnya karena tidak ada media komputer. Ada acara baru yang sederhana dan cepat bila anda ingin mengupload langsung dari HP/ponsel anda sehingga anda bisa mengupload foto dimanapun anda berada tanpa bergantung dengan laptop dan PC.

Ada beberapa cara mengupload foto melalui media ponsel bisa dengan cara menggunakan facebook mobile, dimana kita mengirimkan foto dengan cara mengirimkan MMS/email dari ponsel ke alamat mobile@facebook.com. Tapi metode ini belum terlalu popular karena untuk aktivasi membutuhkan no ponsel bukan dari Indonesia. Kemudian cara lain adalah memanfaatkan shozu-facebook application, menambahkan aplikasi “shozu” di facebook kita. Kemudian mengupload foto-foto dari HP dengan aplikasi tambahan yang diinstalkan kedalam ponsel.

Untuk dapat menggunakan aplikasi shozu yang pertama harus di siapkan adalah facebook tentunya sebagai tujuan pengiriman foto, kita terlebih dahulu harus memiliki account facebook, selanjutnya adalah account shozu. Untuk mendapatkan account shozu kita terlebih dahulu mendaftar pada alamat www.shozu.com. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah pastikan ponsel anda memiliki koneksi internet 3G/GPRS/Wifi. Jika anda memiliki ponsel yang mendukung fasilitas wifi akan lebih menguntungkan karena bisa mengakses internet mengunakan hotspot yang ada sehingga biaya bisa lebih ditekan apalagi jika anda memanfaatkan fasilitas hotspot gratis.

Langkah-langkah untuk dapat menggunakan aplikasi shozu adalah anda mendaftar di situs shozu yaitu daftar account di shozu dengan mengklik ke alamat http://www.shozu.com. Setelah anda memiliki account di shozu anda dapat mendownload aplikasi shozu sesuai dengan jenis ponsel yang anda akan gunakan. Setelah mendownload dan menginstall di ponsel akan diminta untuk aktifasi, masukkan password dan username dari shozu. Menambahkan fitur web account untuk facebook dengan login di http://www.shozu.com. Disini nanti akan diminta “allow” untuk aplikasi shozu di facebook. Silahkan meng”allow” sampe 4x sehingga memberikan ijin aplikasi shozu di facebook untuk mengupload, mengganti status dll. Silahkan mengupload ke facebook

Sumber : http://www.tips.sby.rad.net.id